Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday 29 December 2010

Menghilangkan All Program dari Start Menu

Wednesday 29 December 2010
Menghilangkan All Program dari Start Menu

Kadang-kadang, suatu ketika, sewaktu kita masih di kantor atau bepergian, tanpa sepengetahuan kita, anak-anak yang masih belum paham tentang komputer berusaha untuk menggunakan PC kita. Yang namanya anak-anak, biasanya mempunyai sifat ingin tahu, tentang program-program atau software yang diinstall di PC. Kalau sudah begini, biasanya anak berusaha untuk mencoba semua program dengan mengkliknya sembarangan bahkan kalau belum tahu cara menclosenya maka PC bisa hang karena terlalu banyaknya program yang berjalan.

Jika Anda kuatir hal ini terjadi, bisa saja Anda menghilangkan All Proram dari Menu Start.
Caranya, seperti tips yang lalu, yaitu dengan mengotak-atik gpedit.msc
• Klik Start > Run > ketik gpedit.msc kemudian ENTER atau OK tunggu beberapa saat hingga muncul editor seperti gambar di bawah ini.


Kemudian Klik User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar > sehingga muncul seperti gambar di bawah ini.


Pada sisi sebelah kanan, pilih (klik double) Remove All Program list from Start Menu, hingga tampil seperti gambar di bawah ini.


Pilih opsi enabled kemudian klik Apply atau OK. Setelah itu tutup/close Group Policy Editor. Kemudian, coba Anda klik pada Menu Start maka All Program sudah tidak kelihatan lagi.

Untuk menampilkan kembali All Program lakukan langkah-langkah seperti di atas, hanya saja jika sampai pada opsi seperti di bawah ini,



maka Anda harus memilih Disabled, kemudian klik Apply atau OK, kemudian tutup Group Policy Editor. Coba sekarang Anda klik Menu Start maka All Program sudah muncul lagi. Mudah, kan!!!
Selamat Mencoba!!!

0 comments:

Post a Comment

 

Followers